5 MAKANAN YANG LAYAK DICOBA DI JAKARTA UTARA



Tempat Jakarta Utara disebut sebagai salah satu surganya masakan di ibukota. Mulai dari yang kelas kaki lima hingga bintang lima, semua makanan tersedia dalam pelbagai menu. Pembeli yang selalu ramai mengantri dapat jadi salah satu bukti mutu rasa makanan itu nggak main-main alias sedap banget! Penasaran? Ini adalah 5 kuliner Jakarta Utara yang seharusnya kamu coba.

1. Seblak Jeletet Murni

Makanan asal Bandung ini menjadi primadona dimanapun karena rasanya yang familiar pedas dan kaya rempah. Salah satu yang familiar yakni Seblak Jeletet Murni. Lokasinya berada di jalan Pademangan IV no.116B, Jakarta Utara.

Seblak Jeletet Murni terdiri dari kuah dengan level kepedasan yang sungguh-sungguh menantang. Tak hanya kuah pedasnya, topping dan isian kerupuknya bikin lidah kita bergoyang. Harganya mulai dari Rp 7.000 untuk opsi krupuk dan Rp 4.000 untuk opsi toppingnya.



2. Seafood Ayu

Kios seafood kaki lima memang bukan hal baru di Jakarta. Tapi, keunikan dan cita rasa Seafood Ayu dapat jadi cita rasa baru unggulan kau. Bermacam menu seafood dengan penyajiannya yang bermacam menjadi daya tarik toko ini, sebab rasa yang mereka miliki berbeda dengan kios seafood lainnya.

Buka mulai pukul 6 sore, antrean disini tak pernah sepi. Kau patut siap-siap berdiri nungguin dan pasang mata dengan cermat untuk menemukan daerah kosong. Rasa pedas saos Padang yang mereka punya jadi salah satu alas an mengapa warung ini nggak pernah sepi pelanggan. Yuk, coba merapat ke jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading!



3. Waroeng BP

Sensasi makan unik dan nikmat bisa kamu nikmati di Waroeng BP. Mereka punya menu utama bakso yang nggak biasa, lho. Namanya bakso panci.

Bakso ini menerapkan panci sebagai substitusi mangkuk. Kau dapat coba beragam jenis bakso disini. Di antaranya seperti bakso ayam asap, bakso keju, bakso halus, dan bakso urat ditambah komplementer mie, pangsit, atau siomay!

Bakso yang langka ini bisa kau dapatkan di jalan Danau Sunter Utara, Blok J12 no. 19, Sunter. Harganya mulai dari RP 20.000.



4. Pizza Cavalese

Memberikan menu pizza sebagai andalannya tidak membikin cafe ini sama seperti resto pada biasanya. Menu pizza yang ditawarkan sangat berjenis-jenis dan menarik mata. Seperti pizza keripik kentang yang benar-benar menggugah selera. Berani beda menjadi salah satu julukan Pizza Cavalese.

Terletak di Ruko Green Lake Sunter TB SR, jalan Danau Sunter Selatan, daerah ini juga menawarkan pizza dengan sensasi manis yang menggiurkan. Kalian bisa dapatkan harga promosi cuma dengan RP 49.500 tiap-tiap Senin pada pukul 11.00-15.00.





5. JR’s Barbeque

Bertempatkan di Ruko Green Lake, Blok GW no.F, jalan Danau Sunter Selatan, cafe dengan nuansa Negeri Paman Sam ini merupakan salah satu daerah yang harus banget kau cobain deh. Kamu akan disuguhkan dengan mutu daging yang dimasak sempurna.

Tidak hanya daging, cafe ini juga menyediakan menu lain. Misalnya seperti spaghetti, mac and cheese, dan ayam BBQ dengan harga murah meriah.

Untuk rasa yang amat berkelas, kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 120.000 untuk daging, Rp 65.000 untuk ayam BBQ, dan Rp 15.000 untuk mushroom soup sebagai pembuka. Komplit banget deh pokoknya!



Jadi dari daftar di atas, kalian mau coba yang mana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *